Welcome to my Blog!

Selasa, 08 September 2009

prasasti di pulau terluar

banyak sekali pulau terluar indonesia yang tidak berpenghuni dan tidak di kenali. pulau terluar dari indonesia memiliki resiko yang lebih besar, pengklaiman oleh negara tetanga, seperti pulau lipadan dan ligitan yang sudah menjadi milik negara malaysia, belum lagi klaim akan pulau ambalat yang dari segi hukum sudah jelas menjadi milik bangsa indonesia.

sudah seharusnya hal ini menjadi pelajaran bagi bangsa indonesia akan pentingnya sebuh pulau. jangan pas pulau tersebut di klaim oleh negara lain barulah kita bertindak. semua pihak yang berkaitan haruslah memperhatikannya. sudah seharusnya kita menandai puau tersebut dengan sebuah prasasti atau pemberian bendera merah putih di pulau terluar indonesia.

saya akan bangga sebagi warga indonesia apabila mempunyai pemerintahan yang tanggap akan permasalahan banggsa. hal tersebut barulah terlanksana beberapa buln ini contoh saja pulau mega, pulau santolo, pulau nipah dan masih banyak lagi. prasasti tersebut adalah bukti bahwa pulau tidak berpenghuni tersebut sudah ada yang punya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar